Trokdroid bebagi info, news, game, dan tutorial

2/12/16

Cara Mengatasi Mata Rusak Akibat HP Android

3 Aplikasi Android Untuk Melindungi Mata Dari Kerusakan - Saat ini, penggunaan Android semakin marak. Hampir setiap orang yang kita temui memakai HP Android dan mungkin kamu juga pengguna android. Pernakah kamu berpikir kalau mata kamu akan menjadi rabun jika menggunakan HP dengan waktu yang lama dan terus - menerus ? Jawabannya, ya kemungkinan besar mata kamu akan rusak dan cepat atau lambatnya tergantung faktor - faktor lain yang memperngaruhinya seperti asupan vitamin. Tapi tenang saja, tidak semua orang akan mengalami masalah ini, jika tahu cara mengatasinya.
3 Aplikasi Android Pelindung Mata

Berikut beberapa tips untuk mengurangi resiko mata rabun atau rusak karena penggunaan android :
  • Perhatikan jarak mata dengan layar, usahakan jaraknya minimal 30 cm.
  • Usahakan jangan melihat layar sambil tidur.
  • Sering - seringlah melihat pemandangan atau sesuatu yang cerah untuk menyegarkan mata kamu.
  • Perbanyak mengkonsumsi makanan bervitamin A untuk kesehatan mata.
Dan tahukah kamu kalau layar smartphone mengeluarkan radiasi lewat cahayanya yang akan membuat mata anda rusak sehingga menyebabkan rabun jauh atau dekat. Nah, untuk menghindari atau menhatasi radiasi dari cahaya tersebut, maka ada beberapa aplikasi android yang dirancang khusus untuk meminimalisir radiasi yang keluar. Dan berikut 3 aplikasi android pelindung mata terbaik.

1. Filter Pelindung Mata
Apikasi merupakan aplikasi pelindung mata yang bagus dan dan bisa didownload di Play Store. Aplikasi yang satu ini ini mempunyai banyak fitur yang mampu mengatur layar smartphone android anda, dan salah satu fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah aplikasi ini akan mampu menyesuaikan warna layar smartphone anda untuk mengurangi cahaya biru, tujuannya dengan mengurangi cahaya biru, maka akan mengurangi kelelahan mata anda. Dan menariknya walaupun cahaya biru pada layar berkurang, tapi hal ini tidak membuat layar anda meredup atau menjadi gelap, jadi anda tetap bisa menggunakan android anda dengan tampilan yang tetap jelas.

Cara Mengatasi Mata Rusak Akibat HP Android


2. Eyes Protector (Dim Softkey)
Alikasi android pelindung mata terbaik berikutnya adalah Eyes Protector buatan Dim Softkey. Aplikasi ini memiliki fitur yang hebat untuk melindungi mata anda. Aplikasi mampu berkerja secara otomatis untuk mengurangi kecerahan layar, dan akan bisa menyesuaikan dengan lingkungan sekitar anda. Contohnya, apabila anda menggunakan smartphone anda pada tempat yang gelap, maka aplikasi ini akan bekerja secara otomatis untuk meredupkan cahaya dari layar samrtphone anda. hal ini akan mengatasi kerusakan pada mata. Silahkan download di PlayStore

Cara Mengatasi Mata Rusak Akibat HP Android


3. Eye Protector Blue Light Saring
Eye Protector Blue Light Saring merupakan aplikasi android urutan ke tiga sebagai aplikasi pelindung mata terbaik. Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir mirip dengan pelindung mata lainnya, yaitu aplikasi Filter Pelindung Mata. Dan Aplikasi ini cocok untuk anda yang suka menggunakan smartphone sebelum tidur, karena aplikasi ini akan mampu mengurangi cahaya biru yang tujuannya untuk membuat mata anda menjadi rileks, sehingga lebih mudah bagi anda untuk tertidur. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda juga dapat dengan mudah menyesuaikan kekuatan atau seberapa besarnya filter dan warna yang ada di layar smartphone anda.

Cara Mengatasi Mata Rusak Akibat HP Android


Demikian tadi merupakan 3 aplikasi android yang fungsinya untuk melindungi mata dari radiasi yang ada dalam cahaya yang dipancarkan atau dihasilkan dari smartphone. Dan bagi kamu pengguna smartphone harus memperhatikan kesehatan mata, karena jika mata rusak atau rabun kan bisa merugikan diri sendiri.

Demikian postingan kali ini tentang Cara Mengatasi Mata Rusak Akibat HP Android semoga bermanfaat.

My Ping in TotalPing.com
Powered by Blogger.