Trokdroid bebagi info, news, game, dan tutorial

2/7/16

Perbedaan Transfer Paper Light dan Dark

Perbedaan Transfer Paper Light dan Dark - Jenis Transfer Paper yang dijual saat ini di pasaran mempunyai berbagai macam variasi, mulai dari merk, harga, kualitas dan juga jenisnya.Metode berbeda untuk masing-masing merk transfer paper. Perhatikanlah intruksi atau cara penggunaan pada setiap jenis transfer paper. Jika kamu menginginkan hasil yang lebih memuaskan maka gunakanlah tinta printer yang berkualitas. Dan untuk alat pemanasnya, untuk praktisnya kita bisa menggunakan setrika karena benda tersebut mudah didapat. Tapi lebih baik jika kamu menggunakan mesin hot press agar hasilnya lebih baik dan rapi. Dan jika anda tidak mau repot, anda bisa mengunjungi grosir kaos polos dan jasa sablon digital terdekat.

Perbedaan Transfer Paper Light dan Dark

Dan khusus untuk jenis Transfer Paper, terdapat dua jenis yaitu jenis Light dan Dark. Berikut penjelasannya.

1. Transfer Paper Light
Transfer Paper jenis ini sangat tepat untuk digunakan pada kaos atau baju yang berwarna terang, seperti putih atau abu-abu muda dan warna soft dan warna terang lainnya. Selain namanya Light, sering juga disebut Transfer Paper Clear atau Transfer Paper Strandard. Dan untuk pemilihan warna gambar atau tulisan yang akan disablon harus lebih gelap dari warna baju atau objek yang akan disablon.
Transfer Paper jenis ini gampang untuk dicari di pasaran dan juga harganya relatif murah dibandingan dengan tipe atau jenis Dark.

2. Transfer Paper Dark
Transfer Paper jenis ini sangat tepat untuk digunakan pada kaos atau baju yang berwarna gelap, seperti warna hitam atau yang berwarna agak gelap. Keuntungan dari memakai Transfer Paper Dark adalah Hasil yang dihasilkan sangat halus shingga gambar lebih menyatu dengan kaos.
Untuk masalah harga, Transfer Paper jenis ini agak mahal jika dibandingkan dengan tipe Light. Harganya sebanding dengan hasil yang akan didapatkan karnea Hasil yang didapat terbilang bagus, lebih tebal, tidak terlalu kaku, dan jika dicuci tidak mudah retak.


Untuk cara penyablonan dengan kedua jenis kertas ini, bisa anda lihat di Cara Sablon Baju Dengan Transfer Paper

Sekarang anda pasti sudah bisa membedakan antara Transfer Paper jenis Light dan Dark dan pastinya anda bisa memilih mana yang lebih cocok dengan warna kaos yang akan disablon.

Demikian postingan kali ini tentang Perbedaan Transfer Paper Light dan Dark semoga bermanfaat.

1 comments :

Unknown delete October 21, 2018 at 8:04 AM

apakah kertas yg dark bisa dipake di kaos putih juga?

My Ping in TotalPing.com
Powered by Blogger.