Trokdroid bebagi info, news, game, dan tutorial

1/10/16

Cara Root Android Tanpa PC

Cara Root Android Tanpa PC - Root merupakan modifikasi pada device android untuk memberi akses penuh bagi pengguna supaya bisa masuk kedalam sistem dasar android yang fungsinya untuk menambah, mengurangi, atau memodifikasi data atau file yang terdapat dalam sistem android apabila dalam keadaan standard atau belum di root file tersebut tidak bisa diakses.

Cara Root Android tanpa pc

Pada kali ini saya akan memberikan info mengenai Cara Root Android Tanpa PC. Mengapa tanpa PC ? karena dalam proses berikut kita tidak menggunakan PC dan langsung root melalui aplikasi yang bernama Framaroot. Langsung ikuti dengan benar tutornya.

-  Download aplikasi Framaroot 1.9.2 -download-

-  Setelah itu, ekstrak dan install pada HP anda.
Cara root android dengan framaroot

- Kemudian buka Aplikasi Framaroot, dan menu “Select an action to execute after root“, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“.(Saya sarankan pilih Install Superuser)

- Setelah itu pilih “Gandalf“, Aplikasi ini dengan otomatis melakukan proses Rooting. Jadi tunggulah beberapa saat sampai prosesnya selesai. 

- Apabila proses root selesai maka akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK lalu Reboot/restart hp anda.

- Setelah Reboot cari dan buka aplikasi Super SU dan install binary mode normal. 

- Rooting Selesai.

Bagi anda yang sudah berhasil melakukan Root pada ponsel Androidnya namun ingin kembali seperti semula, ikuti cara unroot android dengan FramaRoot berikut :

- buka aplikasi Framaroot

- Lalu,pada menu “Select an action to execute after root“, pilih “unroot“.

- kemudian pilih “Gandalf“.

Tunggu beberapa saat, lalu pilih Reboot system, dan sekarang android anda sudah kembali seperti semula.
Anda juga bisa melakukan Unroot dengan cara :
Buka Aplikasi “SuperSU” Pilih menu “Settings” kemudian cari dan klik menu “Full unroot” klik “Continue” . Setelah proses unroot selesai, silahkan Restart/Reboot android anda.

Demikian Cara Root Android Tanpa PC, semoga bermanfaat.

My Ping in TotalPing.com
Powered by Blogger.