Trokdroid bebagi info, news, game, dan tutorial

1/4/16

10 Software Video Editing Untuk Newbie dan Pro

10 Software Video Editing Untuk Newbie dan Pro - Video merupakan media yang menarik karena kita bisa menonton suatu kumpulan gambar atau visual yang bergerak. hari ke hari teknologi di bidang video semakin di tingkatkan. sekarang banyak film dengan menampilkan visual yang keren dengan fitur - fitur yang canggih.

Kumpulan Aplikasi Vidio Editing

Pada saat menonton sebuah video tak lengkap rasanya kalau video atau film tersebut tidak di optimalkan atau dimaksimalkan lagi agar lebih baik. Coba bayangkan bila Anda menonton tayangan yang sama sekali tidak di edit? Ada adegan yang seharusnya tidak dilihat seperti salah akting atau ada suara-suara yang mengganggu, tapi malah ditampilkan? Tentu itu aneh bukan?


Oleh karena itu, simak ulasan saya mengenai 10 Software Video Editing Untuk Newbie dan Pro. Pada kali ini terdapat 10 Software yang levelnya beda-beda. ada yang cocok buat Newbie atau Pemula dan cocok buat Profesional.
Oke langsung saja lihat review berikut.


1. Windows Movie Maker
 
Apabila kamu beranggapan kalau mengedit video terlalu rumit, cobalah menggunakan software bernama Windows Movie Maker
Penggunaan software ini sangatlah simpel dan mudah, cocok untuk kamu yang masih pemula dalam mengedit video. anda juga bisa memilih format apa yang akan disimpan.

Windows Movie Maker untuk edit video 

Dengan menggunakan Windows Movie Maker kamu bisa dengan mudah membuat sebuah presentasi video dengan foto, video klip dan beberapa efek transisi yang keren.


2. VirtualDub


VirtualDub awalnya dibuat sebagai alat bantu yang dapat digunakan untuk mengompres berkas video yang berhubungan dengan Sailor Moon, merupakan suatu program animasi yang pertama kali dirilis tahun 1992 di Jepang kemudian menjadi terkenal di seluruh dunia.

VirtualDub untuk edit video

VirtualDub dilengkapi dengan fitur yang cukup banyak dan kemampuan yang baik, software ini mampu bekerja dengan cepat dan efisien juga disertai dengan antarmuka yang bisa cepat dipahami oleh pengguna karena cara kerja yang sederhana dan efektif.



3. Wax


Wax adalah suatu software untuk mengedit video yang memiliki kinerja yang cukup bagus, dengan beberapa kemampuannya conohnya bisa membuat efek visual, membuat dan mengatur video, dan bisa mengedit video dengan format 2D atau 3D. Fitur yang lain seperti mampu mengatur tingkat shape, ketajaman gambar yang ada di video sedang diedit, melakukan rotate pada gambar di video, serta bisa membuat efek ledakan.

edit video dengan Wax

Software ini memiliki kinerja yang bagus, serta menjadi video compositing yang fleksibel.


4. Avidemux 


Avidemux adalah aplikasi edit video gratis yang dirancang untuk memotong, memfilter dan proses encoding video. Antarmuka Avidemux terlihat cukup mirip dengan VirtualDub dan fitur yang paling dikenal dari VirtualDub juga tersedia. Avidemux native mendukung sejumlah besar jenis file, seperti AVI, MPEG, VOB, TS, MP4, ASF, OGM, MKV dan FLV.

Avidemux video editor 

Pada saat yang sama Avidemux native mendukung berbagai Video / Audio format, termasuk MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4 ASP, H.264/AVC, DV, HuffYUV, MP3, AAC, AC-3 dan Vorbis. Tiap fungsi dapat diotomatisasi dengan menggunakan fitur project. Video-DVD atau (S) VCD compliant stream dapat dibuat dengan mudah menggunakan “Auto” wizards. Avidemux jua mendukung Multi-threading.


5. FFMpeg 


FFmpeg digunakan dalam konjungsi dengan berkas multimedia, ia termasuk perpustakaan codec untuk berkas video dan berkas audio yang dipakai oleh banyak program lain. Pada kenyataannya, beberapa pengembang FFmpeg juga bekerja pada pemutar media Mplayer. 

cara gampang edit video dengan FFMpeg

FFmpeg hadir dengan komponen dan fitur-fitur; berisi alat bantu perintah baris yang dapat digunakan untuk mengubah beberapa format berkas video dan audio yang berbeda; server RSTP dan HTTP; alat bantu perintah baris yang dapat menampilkan informasi media; sebuah perpustakaan dengan contoh ulang audio katalog dan masih banyak lagi. FFmpeg hadir dengan antarmuka sederhana dan mudah digunakan dalam program dan program ini tersedia untuk diunduh secara gratis. FFmpeg dikembangkan untuk Linux, tetapi ia juga dapat digunakan dengan Sistem Operasi Windows dan Mac.



6. Blender 


Blender telah terbukti menjadi alat desain yang sangat cepat dan serbaguna. Perangkat lunak ini menawarkan fitur yang unik untuk dunia Tiga Dimensi. Digunakan untuk membuat iklan TV, untuk membuat visualisasi teknis, bisnis grafis, melakukan morphing, atau desain antarmuka pengguna. Renderer fleksibel dan sangat cepat. Semua prinsip dasar animasi (kurva & kunci) yang diterapkan sangat baik.
Software ini memiliki forum dan komunitas yang dapat membantu kita untuk menyelesaikan project yang sedang anda kerjakan

Cara edit dengan Blender

Berikut beberapa kelebihannya:
1.Open Source
Merupakan salah satu software open source, dimana kita bisa bebas memodifikasi source codenya untuk keperluan pribadi maupun komersial, asal tidak melanggar GNU General Public License yang digunakan.
2.Multi Platform
Karena sifatnya yang open source, Blender tersedia untuk berbagai macam operasi sistem seperti Linux, Mac dan Windows. Sehingga file yang dibuat menggunakan Blender versi Linux tak akan berubah ketika dibuka di Blender versi Mac maupun Windows.
3.Sangat Lengkap
Memiliki fitur yang lebih lengkap dari software 3D lainnya. Coba cari software 3D selain Blender yang di dalamnya tersedia fitur Video editing, Game Engine, Node Compositing, Sculpting. Bukan plugin, tapi sudah include atau di bundling seperti Blender.


7. ZS4 Video Editor 


ZS4 Video Editor untuk composite atau mengedit video multi-track dengan lebih dari 90 built-in efek video termasuk warna yang sangat bagus dan chroma keying tools, distortion effects, color adjusters, pattern generating effects dan banyak lainnya.

Tutorial with  ZS4 Video Editor

Fitur lain termasuk custom video export size, jumlah track dan sub-komposit dibatasi oleh memori yang tersedia, kecepatan kustom dan perubahan arah untuk video dan audio, optional super-sampled compositing selama export untuk kualitas rotation dan zoom lebih baik dan kemampuan untuk slave effect dan compositing kontrol untuk bentuk audio.



8. Cinefx Jahshak


CineFX adalah software yang di publish oleh JASHAKA.COM , CineFX ini adalah software untuk mempercantik,membuat, menambahkan effects tertentu kedalam sebuah film,video,poto, dan masih banyak lagi.

Cinefx Jahshak video editor

CineFX ini juga bersifat GRATIS,tidak dipungut biaya. Selain gratis CineFX juga dilengkapi utilities yang di gunakan untuk membuat film film hollywood seperti , Battleship,Godzilla,Hitman,Dll selain itu software ini juga sangat cocok bagi kamu yang di tugaskan untuk membuat sebuah film pendek


9. Lightworks 


Software video editor Lightworks. Merupakan software Editor fitur lengkap dengan semua kekuatan, kinerja dan fitur yang Anda harapkan, Lightworks Software video editor profesional untuk semua orang dengan dukungan untuk semua format siaran profesional utama dari SD, HD, 2K dan file Red 4K.  

mengedit video dengan Lightworks

Tujuan adalah untuk memberikan semua orang akses ke editor video paling terjangkau profesional non-linear tersedia. Menawarkan alat yang sama yang profesional di seluruh dunia telah menggunakan setiap hari selama 20 tahun terakhir untuk mengedit film, drama, berita dan olahraga. Lightworks memberi Anda segala yang dibutuhkan untuk membuat film berikutnya tampak hebat!


10. Movic


Movica adalah software video editing yang menggunakan beberapa program yang baik untuk mengedit video.

Movic untuk edit video

Penggunaanya sangat simpel dan praktis, dan tetntunya sangat mudah mengunakannya. Software ini merupakan salah satu video editor gratis untuk Windows dan mendukung berbagai format seperti WMV , FLV dan MPG file.


Demikian Review 10 Software Video Editing Untuk Newbie dan Pro. Review tadi hanya sebagian kecil dari banyaknya software untuk mengedit video.
Semoga bermanfaat, Terima Kasih.

My Ping in TotalPing.com
Powered by Blogger.