Trokdroid bebagi info, news, game, dan tutorial

1/20/16

Cara Menonaktifkan dan Aktifkan Windows Firewall

Cara Mematikan/Menonaktifkan Windows Firewall di windows 7 dan 8 lengkap dengan gambar. Windows Firewall merupakan pengaman atau bisa dibilang security terhadap PC atau perangkat kita ketika sedang internetan. Dimana Windows Firewall memprotek komputer atau perangkat kita dari berbagai ancaman yang tersebar melaui internet seperti pencurian data karena pengguna komputer lain bisa mengakses atau masuk dan mendapatkan data-data anda melalui jaringan internet. dan contoh lainnya seperti melindungi perangkat dari ancaman worm, tapi tidak untuk virus, spyware, malware dan untuk melindunginya harus memakai antivirus.
Cara Menonaktifkan dan Aktifkan Windows Firewall
Dari berbagai keunggulan memakai Windows Firewall, tapi ada kalanya kita merasa jengkel dengan proteksinya dan merasa ingin menonaktifkannya. Tapi ingat, kalau anda menonaktifkan Firewall maka sistem pengamanan perangkat anda tidak aman lagi. Maka anda harus memakai AntiVirus untuk tetap menjaga keamanan Perangkat Komputer anda.
Oke disini saya akan memberikan tutorial lengkap beserta gambar untuk Menonaktifkan dan Aktifkan Windows Firewall untuk Windows 7 dan 8.

1. Buka Control Panel

2. Klik System and Security

3. Klik Windows Firewall

4. Klik Turn Windows Firewall or off

5. Dan Centang kedua poin yang saya tandai."Turn off Windows Firewall [not recommended]"

6. Sekarang Windows Firewall anda sudah nonaktif atau mati, berikut tampilannya.

Note : Jika anda ingin menghidupkan atau mengaktifkannya lagi maka anda ulangi cara 1-4 dan di cara yang ke 5 anda centang 2 poin di tulisan "Turn on Windows Firewall"

Demikian tutorial kali ini tentang Cara Menonaktifkan dan Aktifkan Windows Firewall semoga bermanfaat.


My Ping in TotalPing.com
Powered by Blogger.