Trokdroid bebagi info, news, game, dan tutorial

2/3/16

Cara Merubah Sekaligus Kata Yang Sama Dengan Ms Word

Cara Merubah Sekaligus Beberapa Kata Yang Sama Dengan Microsoft Word - Pada saat anda menggunakan Ms. word, mungkin pernah mengalami salah ketik atau ada fitur translate yang aktif. Jadi pada saat mengetikan atau menulis kata bahasa indonesia contohnya "komputer" dan yang muncul kata bahasa inggrisnya yaitu "computer" dan mungkin dalam sebuah tulisan atau dokumen anda, kata "computer" tersebut banyak tertulis. Pastinya repot, ribet dan memakan banyak waktu untuk mengubah kata itu satu - persatu. Maka lewat tutorial kali ini saya akan menjelaskan dan memberikan tutorial untuk mengubahnya dengan sangat mudah dan cepat yang memanfaatkan fitur Find and Replace dari Microsoft Word.


Tutorial :
Buka Microsoft Word
Note : saya akan mengubah angka "123" menjadi "321"

Cara Merubah Sekaligus Kata Yang Sama Dengan Ms Word

1. Tekan tombol F5 (dan akan muncul kotak baru)
2. Klik tab "Replace"
3. Di kotak "Find What" silahkan ketik kata yang akan anda ubah. ( disini yang saya akan ubah adalah "123". Di kotak "Replace With" silahkan ketik kata apa yang nantinya akan menggantikan kata sebelumnya (saya akan mengubah menjadi "321".
4. Klik "Replace All" (untuk mengubah semua kata yang terdeteksi)
5. Klik "OK"
* Dan lihat angkanya sudah berubah.


Note :
- Yang saya tahu, cara ini work atau bekerja pada ms. word 2007 keatas dan kali ini saya menggunakan ms. word 2016. Untuk ms. word 2003 saya tidak tahu bisa atau tidak. Bagi yang punya bisa dicoba.
- Yang bisa dibuah bukan hanya satu kata, kamu bisa mengubah beberapa kata bahkan sebuah kalimat pun bisa.
- Pada Step 4 tadi, ada beberapa pilihan yaitu "Replace", "Replace All", dan "Find Next". Penggunaan "Replace All" yaitu untuk mengubah semua kata atau kalimat yang dideteksi oleh sistem. Untuk penggunaan "Replace" dan "Find Next" dapat mengubah satu atau beberapa kata atau kalimat saja dalam sebuah dokumen, jadi tidak semuanya diubah. "Replace" hanya mengubah kata atau kalimat yang terdeteksi satu - persatu dengan dibantu dengan "Find Next" untuk mencari kata yang berikutnya untuk diubah.


Ayo Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Demikian tutorial kali ini tentang Cara Merubah Sekaligus Kata Yang Sama Dengan Ms Word dan semoga bermanfaat.
Terima kasih banyak untuk kunjungan anda, dan bantu share ya.

My Ping in TotalPing.com
Powered by Blogger.